Aturan Bermain Sepak Bola Sepak bola yaitu permainan bola yang dimainkan oleh dua club dengan semasing beranggotakan sebelas orang. Olahraga ini sangatlah populer serta dimainkan di 200 negara. Bicara perihal olahraga Sepak Bola, sabung ayam terpercaya pastinya sebuah perihal yang tersirat di pikiran kita yaitu satu olahraga paling murah yang amat digandrungi oleh beragam golongan di hampir semua pelojok dunia yang dimainkan oleh beragam model umur baik tua atau muda. Permainan sepak bola mempunyai tujuan buat membuat gol sebanyaknya dengan memanfaatkan bola kulit mempunyai ukuran 27-28 inch.Lapangan yang dipakai dalam permainan ini mempunyai lebar 50-100 yard serta panjang 100-300 yard.Gawang tempat membuat gol berada pada sisi ujung lapangan dengan dibatas jala mempunyai ukuran tinggi 8 kaki serta lebar 24 kaki

Histori olahraga sepak bola mulai sejak mulai masa kedua serta -3 sebelumnya Masehi di Cina. Di periode Dinasti Han itu, warga membawa bola kulit dengan menyepaknya ke jala kecil. Permainan mirip pula dimainkan di Jepang dengan istilah Kesini. Di Italia, permainan menyepak serta bawa bola pula digandrungi khususnya mulai masa ke-16.
Sepak bola kekinian mulai tumbuh di Inggris serta jadi sangatlah digandrungi.

Di sebagian persaingan, permainan ini mengakibatkan banyak kekerasan sepanjang kompetisi hingga selanjutnya Raja Edward III larang olahraga ini dimainkan di tahun 1365.a James I dari Skotlandia pula memberikan dukungan larangan buat mainkan sepak bola. n 1815, satu kemajuan besar mengakibatkan sepak bola jadi populer di lingkungan kampus serta sekolah.sepak bola kekinian berlangsung di Freemasons Tavern di tahun 1963 sewaktu 11 sekolah serta club kumpul serta merangkum ketentuan baku buat permainan itu.

Bem dengan itu, berlangsung pembelahan yang pasti di antara olahraga rugby dengan sepak bola (soccer). Pada u69, bawa bola dengan tangan mulai tidak diperbolehkan dalam sepak bola. Sepanjang tn 0-an, olahraga itu dibawa oleh pelaut, pedagang, serta tentara Inggris ke beragam penjuru dunia. Pada tahun 19aasi paling tinggi sepakbola dunia (FIFA) dibikin serta pada mula tahun 1900-an, beragam persaingan dimainkan di banyak negara.
Bicara perihal olahraga Sepak Bola, pastinya sebuah perihal yang tersirat di pikiran kita yaitu satu olahraga paling murah yang amat digandrungi oleh beragam golongan di hampir semua pelojok dunia yang dimainkan oleh beragam model umur baik tua atau muda.
A. Penjelasan Sepak bola
Sepak bola salah satunya olahraga yang paling popular di dunia. Dalam kompetisi, olahraga ini dimainkan oleh dua golongan berbalik yang semasing bertarung buat mencebloskan bola ke gawang golongan musuh. Semasing golongan beranggotakan sebelas pemain, serta karena itu golongan itu pula disebut kesebelasan.
B. Ketetapan sah sepak bola yaitu:
Offside
Pelanggaran
Sepakan Bebas
Sepakan penalti
Lemparan Dalam
Sepakan Gawang
Sepakan Pojok
Tidak hanya ketetapan-peraturan di atas, beberapa ketetapan Tubuh Perikatan Sepak bola Internasional (IFAB) yang lain ikut meningkatkan ketetapan dalam sepak bola. Ketetapan-peraturan selengkapnya bisa diketemukan di website FIFA.
C. TEKNIK DASAR PERMAINAN SEPAKBOLA
Buat main bola secara baik pemain diberi dengan tehnik fundamen yang bagus. Pemain yang mempunyai tehnik fundamen yang bagus pemain itu condong bisa main sepakbola secara baik juga. Beberapa tehnik fundamen yang harus dipunyai pemain sepakbola yaitu Menyepak ( kicking), Menyudahi atau Memeriksa ( stoping), Membawa ( dribbling), Sundul ( heading), Mengambil ( tacling), Lemparan Di dalam ( trow – in ) serta Jaga Gawang ( Goal Keeping ). Berikut dapat diterangkan beberapa tehnik Menyepak, Menyudahi, serta Mengiring bola dalam permainan Sepakbola.
D. Cara Permainan
Cara yang umum difungsikan oleh club-club sepak bola sebagai berikut ini:
4-4-2 , 4-3-2-1 , 4-5-1 , 3-4-3 , 3-5-2 , 4-3-3
Cara yang difungsikan oleh satu club terus berganti bergantung dari situasi yang berlangsung sepanjang permainan terjadi. Pada prinsipnya ada tiga cara yang dipakai yaitu; Bertahan, Menyerbu serta Normal.