Beberapa Hal Liverpool menjadi perhatian penting menjelang Liga Inggris 2020/2021. Keadaan saat ini jadi yang pertama kali mereka cicipi selaku sisi dari penantian 30 tahun.

Yap, Liverpool akan masuk ke dalam minggu pertama, saat hadapi kendala Leeds United, dengan posisi juara bertahan. Kebanggaan serta kecemasan merasuk satu, terlebih di golongan pengagum The Reds. Hal semacam itu berlangsung berbelanja pemain yang termasuk minim.

Pimpinan Liverpool, Jurgen Klopp mengharapkan anak asuhannya gak terhalang resiko psikologi yang dari luar. Dia mau teamnya mengawali awalnya dengan hasil positif, sekalian berkirim pesan bila mereka dapat memertahankan gelar, serta gak mau memberikan itu ke klub lain.

Berikut di bawah ini banyak hal yang bisa jadi berlangsung di lingkaran Liverpool sejauh musim ini :

Memberikan Gelar Juara Mereka
Gambaran Liverpool
Gambaran Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)
Liverpool serta Manchester City udah jadi dua klub terpilih di Inggris sepanjang dua musim paling akhir. Kekuatan dua pimpinan, Jurgen Kloop serta Pep Guardiola, jadi kunci klub mereka bisa berjaya 3 tahun terakhir.

Klopp seakan belum serius memerkuat klub. Dia cuma datangkan bek kiri asal Yunani, Kostas Tsimikas. Tapi, dengan starting XI yang menyeramkan di Eropa serta beberapa pemain muda yang udah memperoleh jam terbang seperti Takumi Minamino, Curtis Jones, Neco Williams serta Harvey Elliot. Rasa-rasanya The Reds akan keluar dari status sedikitnya dua paling atas Liga Inggris.

Pada bagian lain, Pep Guardiola benar-benar repot membenahi klub yang tempo hari tidak berhasil memertahankan gelar. Mereka banyak datangkan amunisi, seperti bek Nathan Ake serta pemain serang tengah Spanyol, Ferran Torres.

The Citizens berkaitan dengan kehadiran Kalidou Koulibaly dari Napoli. Misal kesepahaman itu sukses, peluang tak bakal ada yang dapat hentikan mereka musim depan.

Usaha Jaga Rekor Kecurian Sangat Sedikit
Kepa Arrizabalaga
Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, waktu laga melawan Liverpool di Anfield, Kamis pagi hari WIB (23/7/2020). (AFP/Phil Noble)
Klopp dalam waktu cepat mengganti permainan teamnya dari perlawanan balik jadi main protektif, serta hasilnya cuma Man City (37 clean sheet) yang jaga clean sheet lebih sebagian dari Liverpool (36) di Liga Inggris sepanjang dua musim paling akhir. Terkecuali itu, The Reds kecurian jumlah gol sekurangnya sepanjang dua musim ke belakang, kecurian 33 gol pada 2019/2020 serta cuma 22 gol pada 2018/2019.
Lepas dari itu, andil barisan belakang mereka jangan dikesampingkan. Virgil van Dijk udah meneguhkan dianya sendiri selaku bek tengah terpilih dunia. Joe Gomez tampak bertambah konstan di saat main.
Duet bek sayap mereka Andy Robertson serta Trent Alexander-Arnold main baik sekali di tiap-tiap kompetisi. Ada kiper, Alisson Becker yang membuat musuh kesukaran menghancurkan gawang Liverpool.