Berlabuh Ke InterMilan Lionel Messi tengah menggulirkan bola panas di ruangan transfer bursa. Gagasan keluar dari Barcelona, bikin beberapa faksi menebak ke mana Lionel Messi dapat pergi.

Di tengahnya prakiraan beberapa orang, soal mengagetkan telontar dari mulut bekas agen Lionel Messi, Josep Maria Minguella. Dia mengutarakan, Lionel Messi udah menunjuk Inter Milan selaku maksud pelabuhan karir selanjutnya.

Keadaan itu berdasar beberapa fakta, baik tehnis atau segi keuangan. Menurut Josep Maria Minguella, isi kepala Lionel Messi udah lama menghendaki Inter Milan selaku area yang cocok untuk rasakan halangan anyar.

Satu fakta yang mencuat ialah nilai pajak pendapatan untuk pesepak bola asing yang termasuk rendah di Italia. Cuman data, ada dua alternatif jumlah dana untuk beberapa pemain asing untuk bayar pajak.

Pertama, mereka dapat mendapatkan sodoran pembayaran 100 ribu euro per tahun, yang karakternya flat. Pada segi lain, ada pilihan pembayaran pajak maksimum 7 prosen dari keseluruhan penerimaan dalam satu tahun. Dibandingkan La Liga Spanyol dan Premier League Inggris, angka di Italia dapat semakin lebih menghadirkan nilai nominal.

Isyarat untuk Messi
Andreas Christensen dan Lionel Messi
Manager Chelsea, Antonio Conte, memandang Andreas Christensen, sudah mainkan performa menarik di jantung pertahanan club yang bikin beberapa striker Barcelona frustrasi. (AFP/Ian Kington)
Untuk Josep Maria Minguella, fakta itu juga yang memberikan indikasi Lionel Messi semakin lebih menunjuk terbang ke Italia dibandingkan ada di Manchester City atau Manchester United. Pada fakta lain, Lionel Messi dapat miliki segi tehnis yang terbangun.

Inter Milan miliki peristiwa lengket dengan pemain Argentina, terlebih kehadiran Javier Zanetti. Terkecuali itu, nama Antonio Conte akan memberinya banyak keuntungan untuk Lionel Messi.

“Saya sangat percaya, Messi udah miliki klub, yaitu Inter Milan. Pajak rendah dan kondisi klub di Inter Milan akan memberikan semangat,” keras Josep Maria Minguella.
Aspek yang lain tidak kalah kuat ialah kehadiran Cristiano Ronaldo. Biarpun di Manchester City ada Pep Guardiola dan Sergio Aguero, Josep Maria Minguella berkata, seorang Lionel Messi masih perlu pentas pertarungan dengan CR7.
“Manalagi, Serie A tengah berusaha untuk merevitalisasi dunia sepak bola yang mereka punya agar dapat mengimbangi La Liga dan Premier League. Kehadiran Messi dan Ronaldo dapat memberinya aura positif,” terangkan Josep Maria Minguella.
Bermacam alasan dari si bekas agen itu termasuk masuk akal. Well, kita nantikan saja putusan atau akhirnya kisah saga Lionel Messi.