Pindahkan Final Champion UEFA diberitakan akan pakai skema final four buat semi-final dan final Liga Champions 2019-2020. UEFA pula disampaikan akan menempatkan tempat laga dari Turki ke Jerman.

Rencana skema final four yakni mulai sejak sesi semi-final tidak ada pertandingan kandang-tandang. Laga dihelat dalam empat hari di satu kota.

Pengurusan endemi virus corona yang bagus dikatakan jadi faktor UEFA menempatkan pertandingan semi-final dan final ke Jerman. Pada negara Eropa, Jerman terhitung cukup baik di dalam menguasai penebaran virus. Masalah COVID-19 di Jerman betul-betul menggapai 182.452 per Jumat (29/5/2020). Tetapi, tingkat kematian di Jerman condong kecil, ialah 8.570 dan 164.100 udah pulih.

Catatan kematian di Jerman pula terendah pada negara Eropa yang lain yang menggapai beberapa puluh ribu. Itu pemicu, Jerman udah mengawali rutinitas kembali lagi, terhitung Bundesliga, dengan prosedur kesetahan yang ketat.

Bundesliga pula jadi percontohan untuk beberapa liga Eropa yang akan menambahkan laga di tengahnya epidemi.

Sky Sport Italia mengakui, UEFA pengin menambahkan Liga Champions pada 7 dan 8 Agustus. Laga 16 besar yang tertinggal yakni Barcelona vs Napoli, Juventus melawan Lyon, Manchester City vs Real Madrid, dan Bayern Munchen menentang Chelsea. Lalu, perempat final akan dihelat pada 13 dan 14 Agustus.

Awal kalinya, udah ada percakapan terkait formulasi Final Four di Instabul, Turki. Akan tetapi laporan itu pula mengakui semi-final dan final kemungkinan dimainkan di Jerman.

Sudahi Liga Lokal
Menantang Napoli, Lionel Messi Cs Coba Rumput Stadion San Paolo
Club Barcelona mendatangi session latihan di stadion San Paolo di Naples, Italia (24/2/2020). Barcelona akan tanding menentang Napoli pada putaran pertama sesi 16 besar Liga Champions. (AFP/Filippo Monteforte)
Sekarang, UEFA mengutamakan laga lokal dahulu. Bundesliga udah menambahkan laga, lalu susul Premier League dan Serie A pada tengah Juni kedepan.
UEFA menilainya ini harus dijalankan buat menolong keuangan team-team di Eropa. Sesudah itu usai, anyar mereka akan mengadakan final Liga Champions dan Liga Europa pada Agustus.
Awal kalinya, final Liga Champions akan dihelat di Istanbul dan Liga Europa di Gdansk, Polandia. Idenya final Liga Champions akan dihelat pada 29 Agustus. Dan sesi group musim anyar Liga Champions mulai pada 20 Oktober.